Sarankan Pemda DKI Dekati Pelaku Teror

Sarankan Pemda DKI Dekati Pelaku Teror
Sarankan Pemda DKI Dekati Pelaku Teror
JAKARTA - Dugaan keberadaan jaringan terorisme muncul setelah ditemukannya bom di Tambora, Jakarta Barat. Wali Kota Solo sekaligus calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyarankan dua hal yang bisa dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mencegah regenerasi teroris.

 

"Dari pemerintah DKI, ada dua hal yang bisa dilakukan, pendekatan kelompok dan individu," kata Jokowi di sela-sela acara silaturahmi dengan wartawan di Rumah Makan Sari Kuring, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (10/9) malam.

 

Jokowi memaparkan, hal pertama yakni memberi pemahaman kepada kelompok tertentu bahwa aksi teror tidak dibenarkan. Kedua, dengan memberikan kesejahteraan kepada warga dengan memperbanyak lapangan pekerjaan.

Jokowi menilai warga yang memiliki kesibukan kerja tidak bisa dipengaruhi oleh kelompok teroris. "Pendekatan kesejahteraan, kalau orang sibuk bekerja maka tidak punya waktu untuk hal seperti itu. Moga-moga itu nggak ada," terang politisi PDIP ini.

 

JAKARTA - Dugaan keberadaan jaringan terorisme muncul setelah ditemukannya bom di Tambora, Jakarta Barat. Wali Kota Solo sekaligus calon gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News