Sarat Gengsi karena Ditonton Presiden Jokowi

Sarat Gengsi karena Ditonton Presiden Jokowi
Boaz Solossa. Foto: Charlie L/dok.JPNN

jpnn.com - JAYAPURA – Indonesia Socer Championship (ISC) akan diawali dengan pertandingan antara Persipura Jayapura menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura. (Tayangan langsung SCTV pukul 20.00 Wib). 

Dalam pertandingan perdana kompetisi bagi tim-tim kasta tertinggi itu, Presiden Joko Widodo pun akan membuka sekaligus menjadi penendang bola pertama.

Kedua tim yang sama-sama tampil di pertandingan pembuka tersebut pun, sudah menyiapkan kekuatan terbaik mereka. Wajar, pertandingan tersebut sudah pasti sarat gengsi lantaran akan disaksikan langsung oleh para pejabat tinggi negeri ini. Apalagi, untuk tuan rumah, kemenangan adalah harga mati. 

“Apa yang akan kami lalui besok (hari ini, red) adalah pertandingan besar dalam pengertian sesungguhnya. Sebab, selain melawan tim sekelas Persija, sejumlah petinggi negara ini juga hadir menjadi saksi,” kata Jafri Sastra, pelatih Persipura. 

“Jadi, bukan hanya wajib memenangkan pertandingan, tapi juga bermain bagus dan menghibur,” lanjutnya. 

Ribuan Persipura Mania yang sudah pasti hadir menyesakan stadion pun, lanjut Jafri, menjadi energi tersendiri bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. 

Apalagi, Mutiara Hitam—julukan Persipura—saat ini sedang berada di puncak kepercayaan diri untuk memulai kompetisi tersebut lantaran baru saja menjuarai Makassar Friendly Match, pertengahan April lalu.   

Menurut Jafri, tim besutannya mulai menemukan performa terbaik mereka setelah mengalami kegagalan beruntun di sejumlah turnamen belakangan. Apalagi, awal Februari lalu, manajemen Persipura sempat membubarkan tim yang berujung pada hengkangnya sejumlah pemain pilar mereka. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News