Sarifuddin Sudding: Sikap Tegas Kapolri Sungguh Luar Biasa

Sarifuddin Sudding: Sikap Tegas Kapolri Sungguh Luar Biasa
Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Suding. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ed/ama.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Sarifuddin Sudding menilai kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran dan kepala satuan wilayah (kasatwil) memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota Polri yang melanggar aturan saat menjalankan tugas, sungguh luar biasa. 

Legislator dari Fraksi PAN itu menilai sikap tegas Kapolri terhadap anggota Polri melanggar aturan, merupakan bukti kesungguhan menjadikan Korps Bhayangkara makin profesional dan berkeadilan.

"Sikap tegas Kapolri sungguh sangat luar biasa,” tegasnya kepada ANTARA di Jakarta, Rabu (20/10). 

Suding menilai kebijakan itu membuktikan Jenderal Listyo menginginkan Polri menjadi institusi yang responsif atas berbagai masukan bersifat konstruktif untuk membangun kepolisian.

Menurut dia, hal ini supaya Polri mendapat kepercayaan dan dukungan masyarakat.  

Oleh karena itu, sikap keterbukaan Polri tersebut patut diberikan apresiasi dan penghargaan. 

“Ini membuktikan bahwa Kapolri sungguh-sungguh ingin membawa Kepolisian Negara RI sebagai polisi yang profesional dan berkeadilan," kata Sudding.

Legislator dari Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah itu meyakini Divisi Profesi dan Pengamanan, serta Pengamanan Internal Polri akan mengawasi agar setiap kebijakan Kapolri berjalan hingga tingkat bawah.

Sarifuddin Sudding menilai sikap tegas Kapolri menindak anggota Polri yang melakukan pelanggaran sungguh luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News