Saring Bakal Caleg, Demokrat Bentuk Satgas

Saring Bakal Caleg, Demokrat Bentuk Satgas
Saring Bakal Caleg, Demokrat Bentuk Satgas
JAKARTA - Partai Demokrat telah membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk menyeleksi calon legislatif (caleg) yang akan diusung pada Pemilu Legislatif 2014 nanti. Tim ini akan memilah pendaftar yang dinilai layak menjadi caleg dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Sampai sekarang kita membentuk satuan tugas pencalegan, menerima pendaftaran kemudian melakukan kriteria-kriteria untuk pembobotan, Nah kemarin mereka baru melakukan pembobotan untuk ditempatkan orang masuk dalam daftar caleg atau tidak," kata Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie kepada wartawan di kantor KPU, Jakarta, Selasa (9/4).

Menurut Marzuki, saat ini jumlah pendaftar caleg untuk Partai Demokrat sudah melampaui target. Satgas pencalegan akan menyeleksi dengan ketat agar caleg yang terpilih benar-benar kompeten.

Ketua DPR RI tersebut memastikan seleksi caleg Partai Demokrat dilakukan secara profesional dan fair. "Jangan sampai kita zalim, orang yang tidak kompeten masuk mewakili masyarakat dalam lembaga legislatif itu dirasakan tidak adil, ini berbahaya. Kita akan fair," tegasnya.

JAKARTA - Partai Demokrat telah membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk menyeleksi calon legislatif (caleg) yang akan diusung pada Pemilu Legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News