Satelit Thailand Temukan 300 Benda Diduga MH370

Satelit Thailand Temukan 300 Benda Diduga MH370
Satelit Thailand Temukan 300 Benda Diduga MH370

jpnn.com - MAKIN banyak saja negara yang mengklaim citra satelitnya menemukan objek benda di Samudera Hindia yang diduga puing pesawat Malaysia Airlines (MH370). Yang terbaru adalah Thailand. Negeri Gajah Putih itu menyebutkan bahwa satelitnya menangkap citra 300 objek terapung di Samudera Hindia bagian selatan.

Objek dengan berbagai ukuran mulai dari dua hingga 15 meter tersebar di sebuah area seluas 2.700 kilometer bagian barat daya Perth. 

“Kami tidak dapat - tidak berani - mengonfirmasi bahwa objek tersebut adalah puing-puing pesawat yang hilang,” tutur direktur eksekutif  Geo-Informatics and Space Technology Development Agency Thailand Anond Snidvongs, kepada AFP.

Yang jelas, kata dia, Thailand sudah memberikan informasi itu ke Malaysia.

Gambar-gambar itu sebenarnya diambil dari satu-satunya satelit observasi bumi milik Thailand pada Senin (24/3). Tapi tak bisa begitu saja disampaikan ke publik lantaran harus dianalisa dengan seksama terlebih dulu.

Dia mengatakan bahwa objek tersebut terlihat sekitar 200 kilometer dari area tempat citra satelit Prancis sebelumnya memperlihatkan objek yang kemungkinan puing-puing MH370. (mas/jpnn)


MAKIN banyak saja negara yang mengklaim citra satelitnya menemukan objek benda di Samudera Hindia yang diduga puing pesawat Malaysia Airlines (MH370).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News