Senin, 25 Maret 2019 – 00:54 WIB

Satgas Antimafia Bola Pastikan tak Berhenti di Wasit Nurul

Sabtu, 12 Januari 2019 – 00:56 WIB
Satgas Antimafia Bola Pastikan tak Berhenti di Wasit Nurul - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tim Satgas Antimafia Bola sudah mengamankan wasit Nurul Safarid (NS), Selasa (8/1) dalam perkara dugaan pengaturan skor yang melibatkan Persibara Banjarnegara pada Liga 3 2018.

Namun, Satgas tidak akan berhenti di NS. Mereka masih mengejar indikasi keterlibatan perangkat pertandingan yang lainnya. Sebelumnya, NS merupakan pengadil laga Persibara menghadapi Persekabpas Pasuruan pada fase regional Liga 3 2018.

“Kami cukup hati-hati, karena ada beberapa pihak yang belum kami mintai keterangan,” sebut Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya. Pihak-pihak tersebut merujuk pada orang-orang yang mengikuti pertemuan sehari sebelum pertandingan Persibara melawan Persekabpas.

Dari penjelasan pihak Kepolisian, NS diduga menerima Rp 45 juta dalam upaya mengatur skor laga tersebut. Jumlah tersebut cukup fantastis bila merunut level kompetisi yang berlangsung. Yakni di Liga 3 yang merupakan level terendah kompetisi sepak bola di Indonesia.

Lantas siapa yang memberikan tugas kerja NS dalam Liga 3 2018 lalu? Argo belum mendapatkan informasi yang lebih jauh. Maklum, karena proses penyidikan tengah berlangsung. “Namanya wasit tentu ada dikoordinir komisie wasit, entah di PSSI ataupun di daerah,” papar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Namun, dalam waktu dekat, Satgas masih akan menjadwalkan pemanggilan komite wasit PSSI. “Nanti masih menyesuaikan, ada tahapannya,” lanjutnya.

Terpisah, Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono membenarkan NS merupakan wasit di wilayah kerjanya. “Dia juga memimpin final Porda Jabar 2018 antara Kota Bandung melawan Kabutapen Bogor,“ bebernya.

Selanjutnya, Tommy bersama jajarannya tengah menjalankan proses investigasi di internal Asprov Jabar. Salah satunya yakni bila NS terlibat dalam pengaturan pertandingan di Porda Jabar.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar