JPNN.com

Satgas COVID-19 DPR Akan Gelar Rapat Gabungan Hadapi New Normal

Jumat, 29 Mei 2020 – 17:57 WIB Satgas COVID-19 DPR Akan Gelar Rapat Gabungan Hadapi New Normal - JPNN.com
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI bertemu Kadin Indonesia di Menara Kadin, Jumat (29/5). Foto: Dok.Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI menemui sejumlah pelaku usaha, mulai dari pemilik hingga buruh.

Pertemuan ini untuk mendengarkan masalah yang dirasakan para pelaku usaha dan buruh, terutama dalam menghadapi 'New Normal' yang rencananya mulai diterapkan pekan depan.

Menurut Koordinator Satgas Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad, DPR perlu tahu fakta di lapangan maupun informasi langsung dari pengusaha dan serikat pekerja tentang persiapan menghadapi ‘New Normal’.

“Apakah sudah siap bila pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar diberlakukan, dan diganti Tatanan Baru atau New Normal. Kami perlu tahu apa mereka siap. Ternyata banyak juga pekerjaan rumahnya,” ujar Dasco, usai menemui serikat buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Jumat (29/5).

Oleh karena itu, Satgas berencana menggelar rapat gabungan pekan depan bersama para stakeholder, termasuk kelompok buruh.

“Saya putuskan, kami buat rapat konsultasi gabungan dengan Kementerian dan instansi terkait. Kalau tidak Rabu, Kamis depan. Sebelum New Normal pokoknya,” kata dia.

Dasco mengaku cukup terkejut karena di saat pemerintah menyatakan sudah siap dengan New Normal, justru pelakunya banyak yang belum siap.

“Di hotel saja minta protokol kesehatan ribet. Misal bagaimana makan buffet, sendoknya. Enggak mungkin kan, tamu pakai sarung tangan,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo