Satgas Covid-19 Tambah Kapasitas Sukarelawan hingga 1.000 Orang

Satgas Covid-19 Tambah Kapasitas Sukarelawan hingga 1.000 Orang
Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyelenggarakan kegiatan di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Sumatra Barat, demi menambah kapasitas sukarelawan yang bisa menanggulangi pandemi di Tanah Minang. Foto: dokumentasi Satgas Covid-19

jpnn.com, PADANG - Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19 menyelenggarakan kegiatan di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Sumatera Barat, demi menambah kapasitas sukarelawan yang bisa menanggulangi pandemi di Tanah Minang.

Kegiatan Satgas Covid-19 yang berlangsung dari 10-16 Oktober 2021 itu dibuka oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Eman Rahman.

Ketua Sub-Bidang Logistik Yono Reksoprodjo, Analis Kebijakan Ahli Muda Deputi Pencegahan BNPB Hadi Sutrisno, Kalak BPBD Kota Padang Barlius, Kalak Kota Pariaman Azman turut hadir membuka kegiatan tersebut.

Menurut Yono, kegiatan dimulai dari pelatihan supervisi lokal yang dilanjutkan dengan praktik mengajar fasilitator.

Dalam jangka waktu lima hari tersebut, setiap harinya akan dilakukan sesi pelatihan sukarelawan yang dibagi ke dalam empat kelas dengan jumlah peserta 25 orang dalam tiap kelasnya.

"Jadi, total peserta program pelatihan sukarelawan berjumlah 1.000 orang dengan 200 sukarelawan yang mengikuti pelatihan tiap harinya,” kata Yono melalui keterangan persnya, Selasa (12/10).

1.000 sukarelawan yang mengikuti kegiatan itu diketahui perwakilan dari berbagai daerah, instansi pemerintahan, dan organisasi kemasyarakatan mitra kebencanaan di sekitar Provinsi Sumbar.

Nantinya, sukarelawan akan memperoleh lima materi pelatihan dalam kegiatan tersebut yaitu pencegahan, penyebaran dan kebijakan 3M.

Satgas Covid-19 menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas sukarelawan di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News