Satgas Covid-19 Temukan Pelanggaran Prokes Vaksinasi Massal di Grand City Surabaya

Minggu, 09 Mei 2021 – 08:21 WIB
Satgas Covid-19 Temukan Pelanggaran Prokes Vaksinasi Massal di Grand City Surabaya - JPNN.com
Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi massal di Grand City, Kota Surabaya, Sabtu (8/5). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya menilai pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Grand City Kota Surabaya, Sabtu (8/5) melanggar protokol kesehatan.

Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali mengingatkan penyelenggara agar tidak ada kerumunan massa, tetapi tidak ada upaya untuk memperbaikinya.

"Ini harus kami lakukan, karena sudah berkali-kali memberikan peringatan kepada mereka terkait dengan pelanggaran prokes, tetapi tidak ada upaya memperbaiki," kata Irvan.

Untuk itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas Kota Surabaya ini meminta vaksinasi massal tersebut dilakukan evaluasi secara menyeluruh.

Dia mengatakan, vaksinasi massal di Grand City itu tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, kali ini yang lebih diprioritaskan adalah warga lanjut usia (lansia) yang merupakan warga Kota Surabaya, sedangkan yang dari luar Surabaya, sementara ini mungkin bisa dilakukan pengaturan ulang atau penjadwalan ulang melalui daerahnya masing-masing.

Menurutnya, pihaknya tidak mengatakan bahwa panitia tidak mampu, tetapi yang disoroti adalah kemampuan pihak penyelenggara dalam mengendalikan pelaksanaan kegiatan tersebut agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...