Satgas DPR Meninjau RSPP Modular Khusus Pasien Covid-19

Satgas DPR Meninjau RSPP Modular Khusus Pasien Covid-19
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat meninjau pembangunan RSPP Modular khusus COVID-19, Jumat (16/7). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Modular milik Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Barat pada Jumat (12/7).

Dalam kunjungan itu, koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI itu didampingi Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Dedi Sunardi dan Direktur Utama PT Pertamedika Fathema Djan Rahmat.

Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular khusus Covid -19 dibangun oleh Pertamina dengan pengerjaan PT Wijaya Karya di atas lahan seluas 4 hektare dan yang baru digunakan 1,5 hektare.

Dasco menjelaskan, RSPP Modular dapat memenuhi kebutuhan sebanyak 200 kamar ICU dan 118 kamar perawatan non ICU.

Politikus Gerindra itu mengapresiasi pembangunan RSPP Modular yang dilakukan secara cepat dan progress report yang baik.

"Ya, kita apresiasi sekali, bahwa hari ini kita meninjau kesiapan Rumah Sakit Modular khusus Covid-19 yang dibangun oleh pertamina dengan pengerjaan Wijaya Karya," ujar Dasco di RSPP, Jakarta, Jumat (16/7).

Setelah melihat desain dari RSPP Modular, Dasco menjelaskan hal yang menarik dari RS tersebut adalah adanya banyak kaca sehingga memberikan ruang pandang yang luas.

Desain yang demikian juga diharapkan dapat mengurangi stres pasien terpapar virus Corona yang akan dirawat di sana.

RSPP Modular khusus Covid-19 bakal dioperasikan secara bertahap mulai dua pekan mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News