JPNN.com

Satgas Intelijen Medis BIN Gelar Operasi Penanganan Wabah Covid-19

Jumat, 02 Oktober 2020 – 06:51 WIB
Satgas Intelijen Medis BIN Gelar Operasi Penanganan Wabah Covid-19 - JPNN.com
Operasi medical inteligence BIN bantu penanganan wabah Covid-19. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Badan Intelijen Negara (BIN) telah menurunkan Satuan Tugas Intelijen Medis untuk membantu Satgas Covid-19 BNPB dalam rangka mendeteksi adanya penularan virus corona.

Satgas BIN tersebut kemudian bekerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan seperti rapid test massal, seperti misalnya di Surabaya dan Sidoarjo beberapa waktu lalu.

BIN bekerja sama dengan pemerintah Kota Surabaya telah melakukan 22 kali kegiatan rapid test massal yang berada di sepuluh lokasi di Surabaya dan satu lokasi di Sidoarjo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Siola, City9 Gresik PPI, Terminal Manukan, Taman Mundu, Masjid Agung Al-Akbar, Kantor Camat Gunung Anyar, Terminal Keputih, Sunan Ampel, Kantor Camat Kenjeran dan depan kantor SCTV.

Satgas Intelijen Medis BIN Gelar Operasi Penanganan Wabah Covid-19
Foto: source for JPNN

Sementara satu titik di Sidoarjo yaitu di pasar Taman Wonocolo.

Deputi VII BIN Wawan Purwanto menyampaikan bahwa kegiatan Satgas Intelijen Medis BIN tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Kota Surabaya.

Masyarakat antusias, itu ditandai dengan membanjirnya warga Kota Surabaya yang mengunjungi Posko Satgas Intelijen Medis BIN.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek