Satgas Keberatan Darmono Ditarik

Jaksa Agung Surati Presiden

Satgas Keberatan Darmono Ditarik
Satgas Keberatan Darmono Ditarik
JAKARTA - Wacana penarikan Wakil Jaksa Agung Darmono dari Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum terus bergulir. Jaksa Agung Hendarman Supandji bahkan sudah menyurati Presiden SBY. Namun Satgas keberatan jika Darmono benar keluar dari tim yang diketuai Kuntoro Mangkusubroto itu.

"Kalau memang terjadi penarikan itu, sangat disayangkan," kata anggota Satgas Mas Achmad Santosa kepada koran ini, kemarin (13/5). Menurutnya, alasan yang dikemukakan Komisi III tidak signifikan untuk menarik Darmono dari Satgas.

Saat rapat kerja jaksa agung dengan Komisi III DPR (5/5), salah satu kesimpulannya adalah menyarankan jaksa agung menarik Darmono dari Satgas untuk efektifitas tugas fungsional dan struktural wakil jaksa agung di internal Kejaksaan. Alasan yang sempat muncul, jabatan wakil jaksa agung terlalu tinggi untuk masuk sebagai anggota Satgas.

Ota, sapaan akrab Mas Achmad mengungkapkan, posisi Darmono dalam Satgas cukup penting. Misalnya saat Kuntoro sebagai ketua berhalangan, Darmono adalah yang menggantikan. "Jadi bisa disebut posisinya sebagai wakil ketua," terang Ota.

JAKARTA - Wacana penarikan Wakil Jaksa Agung Darmono dari Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum terus bergulir. Jaksa Agung Hendarman Supandji bahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News