Satgas Kizi TNI Sukses Melaksanakan Misi PBB di Kongo, Keren

Satgas Kizi TNI Sukses Melaksanakan Misi PBB di Kongo, Keren
Satgas Kizi TNI di Kongo sukses melaksanakan misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Republik Demokratik Kongo (RDK). Foto: Penerangan Satgas Kizi TNI di Kongo

jpnn.com, KONGO - Satgas Kizi TNI di Kongo sukses melaksanakan misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Republik Demokratik Kongo (RDK).

Personel Satgas Kizi TNI di bawah Komandan Letkol Czi Bambang Santoso memiliki kemampuan dan kehadirannya memberikan manfaat dan nilai guna untuk masyarakat dan sesama pasukan PBB.

Hal itu menjadikan Satgas Kizi TNI selalu melekat baik di hati masyarakat Kongo.

“Satgas ini sedang melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian PBB di Kongo, selain melakukan pekerjaan konstruksi juga mendapatkan mandat dari PBB yaitu Protection of Civilian (PoC) yang dilakukan dengan pendekatan humanis dalam misi MONUSCO,” ujar Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Bambang Santoso dalam keterangan tertulisnya dari Kongo pada Selasa (4/10).

Letkol Bambang menjelaskan Satgas Kizi TNI Monusco mengedepankan peran aktif kegiatan kemanusiaan yang dikenal dengan CIMIC (Civil-Military Cooperation).

Kegiatan ini memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat lokal karena dapat memenangkan hati dan pikiran rakyat Kongo.

“Kami melakukan pendekatan dengan berikan sesuatu yang bermanfaat sehingga kami dipercaya. Mereka (masyarakat Kongo) menerima kehadiran TNI dan merasa terlindungi serta membuat kelompok bersenjata berkurang,” ujar Letkol Czi Bambang.

Letkol Bambang juga merespons buruknya kesehatan masyarakat Kongo. Oleh karena itu,  menurut Letkol Bambang, Tim kesehatan Satgas Kizi TNI bergerak cepat memberikan pelayanan kesehatan.

Satgas Kizi TNI di Kongo sukses melaksanakan misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Republik Demokratik Kongo (RDK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News