JPNN.com

Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci Serahkan Bantuan Kepada Prajurit TNI di Pulau Berhala

Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci Serahkan Bantuan Kepada Satgas di Pulau Berhala

Sabtu, 31 Oktober 2020 – 02:27 WIB
Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci Serahkan Bantuan Kepada Prajurit TNI di Pulau Berhala - JPNN.com
Komandan Satgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo menyerahkan secara langsung bantuan Sembako dan alat kesehatan (alkes) kepada Lettu Marinir Chalvin Sahusilawane selaku Komandan Peleton yang prajurit yang bertugas menjaga kedaulatan wilayah NKRI di Pulau Berhala. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, MALAKA - Lepas dari Kota Belawan, Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci (OBS) melaksanakan misi kunjungan ke pulau terluar perbatasan Indonesia-Malaysia.

Tujuan bakti sosial kali ini adalah Satgas Pulau Terluar (Puter) yang menjaga batas wilayah NKRI di Pulau Berhala, Rabu (28/10/20).

Komandan Satgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo menyerahkan secara langsung bantuan Sembako dan alat kesehatan (alkes) kepada Lettu Marinir Chalvin Sahusilawane selaku Komandan Peleton yang memimpin 1 SST (24 prajurit Marinir dan 10 prajurit TNI AD) yang bertugas menjaga kedaulatan wilayah NKRI di Pulau Berhala.

Letkol Waluyo - sapaan karib Komandan Satgas OBS mengatakan kunjungan ke pulau terluar Indonesia adalah salah satu bagian dari pembelajaran pengetahuan batas wilayah NKRI bagi para Taruna AAL.

“Di samping itu juga sebagai upaya memperkuat sinergisitas antarprajurit TNI AL, terutama yang berdinas menjaga garda terdepan NKRI,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan kegiatan kunjungan ke pulau terluar adalah implementasi dari program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap unsur KRI dalam setiap operasi menyempatkan singgah di pos-pos TNI AL maupun satgas yang bertugas di pulau terdepan dan terluar NKRI untuk memperkuat sinergisitas TNI AL.

Kepada Dansatgas Puter Pulau Berhala, Letkol Waluyo berhatap semoga bantuan yang diberikan oleh Satgas Operasi Bima Suci 2020 dapat bermanfaat bagi Satgas Puter Pulau Berhala dalam melaksanakan tugas di perbatasan.

“Selamat bertugas, tetap semangat untuk menjaga kedaulatan NKRI,” kata Letkol Waluyo sendari memberikan semangat kepada prajurit penjaga perbatasan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri