Satgas Penanganan Covid-19 Berharap Timnas Bulu Tangkis Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan

Satgas Penanganan Covid-19 Berharap Timnas Bulu Tangkis Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan
Wiku Adisasmito. Foto: ANTARA/Prisca Triferna

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 menyayangkan pembatalan tim nasional bulu tangkis Indonesia berlaga di ajang All England 2021 di Inggris.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta para atlet dan tim pendukung tidak patah semangat dan tetap optimistis.

"Apa pun keputusannya, hal yang terpenting saat ini ialah kesehatan atlet dan para official yang ikut mendampingi di Inggris, agar dapat terus terjaga hingga nanti kembali ke tanah air," kata Wiku dalam keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Kamis (18/3).

Pemerintah Indonesia, kata Wiku, pada prinsipnya menghormati regulasi penanganan pandemi Covid-19 yang berlaku di Inggris. Pemerintah meyakini perhelatan olahraga di mana pun berada akan menjunjung tinggi prinsip sportivitas yang mengacu pada perilaku penghormatan, pengakuan, dan toleransi hak-hak sesama.

Wiku meyakini tujuan kompetisi olahraga menciptakan persaingan positif, tanpa niat merugikan pihak lain, atau tanpa berlaku curang, baik di dalam pertandingan maupun di luar pertandingan.

Seperti diketahui, pembatalan lomba tersebut diungkapkan pebulutangkis nasional Marcus Fernaldi Gideon membagikan kabar tersebut melalui akun media sosial miliknya. Timnas Indonesia harus mundur karena salah satu penumpang pesawat yang ditumpangi menuju Inggris, kedapatan menderita positif Covid-19.

Sesuai regulasi penanganan pandemi Covid-19 di Inggris, semua penumpang yang satu pesawat dengan penumpang positif Corona, harus menjalani isolasi selama sepuluh hari. Dan hal ini yang membuat timnas Indonesia harus mundur karena harus menjalani isolasi di fasilitas yang disediakan Pemerintah Inggris. (tan/jpnn)

Satgas Penanganan Covid-19 menilai keputusan tim nasional bulu tangkis Indonesia untuk tidak berlaga di ajang All England 2021 merupakan regulasi umum untuk menekan penyebaran Corona di Inggris. Satgas mengharapkan para atlet tetap optimistis.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News