Satgas RAFI Pertamina Siap Amankan Pasokan BBM dan LPG Selama Arus Mudik Lebaran

Satgas RAFI Pertamina Siap Amankan Pasokan BBM dan LPG Selama Arus Mudik Lebaran
Pertamina membentuk Satgas RAFI yang siap bertugas mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran 2022. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) Pertamina 2022 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran yang efektif sudah berjalan sejak 11 April hingga 10 Mei.

Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina sekaligus Ketua Satgas Mulyono mengatakan Pertamina siap mendukung kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik.

Dia memastikan seluruh pekerja subholding Pertamina, mulai dari upstream, pengolahan, perkapalan, pemasaran hingga gas bekerja bersama untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik.

"Satgas RAFI akan bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik. Seluruh infrastruktur distribusi energi sudah siap mengamankan pasokan BBM dan LPG," kata Mulyono.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Subholding Commercial & Trading (C&T) Alfian Nasution menyampaikan secara umum stok dan penyaluran BBM & LPG Pertamina saat ini dalam kondisi aman dan berjalan lancar.

Pertamina menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk.

“Produk gasoline di masa Satgas 2022 diperkirakan meningkat 11 persen dari 2021, yaitu dari 90 ribu KL per hari menjadi 100 ribu KL per hari," sebut Alfian Nasution.

Demikian juga untuk produk Gasoil, lanjut dia, diperkirakan meningkat 24 persen menjadi 44 ribu KL per hari, dibandingkan tahun lalu 36 ribu KL per hari.

Pertamina membentuk Satgas RAFI yang siap bertugas mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News