JPNN.com

Bantu Lancarkan Arus Mudik, Direksi Pertamina Turun Langsung ke Lapangan

Jumat, 14 Juni 2019 – 09:21 WIB Bantu Lancarkan Arus Mudik, Direksi Pertamina Turun Langsung ke Lapangan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Totalitas Pertamina dalam melayani masyarakat saat arus mudik, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Pasalnya, dukungan BUMN energi tersebut menjadi salah satu faktor penting dalam kelancaran musim mudik kali ini.

Terlebih, karena seluruh jajaran direksi Pertamina tidak cuti dan turun ke lapangan untuk mengawasi pelayanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat.

“Sebagai penyedia pasokan BBM, peran Pertamina sangat besar. Karena sekali saja pasokan mengalami kendala, tentu berpengaruh terhadap seluruh kelancaran arus mudik dan balik,” ujar Koordinator Indonesia Energy Watch (IEW) Adnan Rarasina.

Dalam kaitan itu Adnan juga memberi apresiasi, karena jajaran direksi Pertamina sampai turun ke lapangan. Menurut Adnan, hal itu membuktikan Pertamina memang sepenuhnya mendukung kenyamanan para pemudik.

Keterlibatan langsung para direksi dalam mengawasi pelayanan BBM saat mudik, juga merupakan bukti profesionalitas BUMN tersebut.

Hal itu sesuai dengan tuntutan saat ini bahwa pemimpin tidak bisa hanya duduk di belakang meja, memberi perintah, dan menunggu laporan.

“Pemimpin memang harus turun ke lapangan agar mereka tahu kondisi yang sebenarnya. Makanya, kehadiran Pertamina dan seluruh jajaran direksi memang layak diberi apresiasi,” kata Adnan.

Respons positif juga diberikan pengamat kebijakan publik Agus Pambagio. Menurut Agus, keterlibatan Pertamina bersama seluruh instansi pemerintah dan kementerian terkait, memang besar dalam menyukseskan pelaksanaan mudik kali ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...