Satgas Tak Mau Berspekulasi soal Hubungan Gayus-Bakrie

Satgas Tak Mau Berspekulasi soal Hubungan Gayus-Bakrie
Satgas Tak Mau Berspekulasi soal Hubungan Gayus-Bakrie
JAKARTA - Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tidak mau berspekulasi bahwa Gayus Tambunan memang bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Bali, beberapa waktu lalu. Anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Mas Achmad Santosa, menyatakan, penyelidikan Satgas tidak difokuskan pada orang-orang tertentu.

Ditemui usai menghadiri diskusi di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Jumat (19/11), Mas Achmad Santosa menyatakan, Satgas tidak mau terjebak dengan spekulasi itu. "Sebab kalau belum apa-apa sudah sugesti terhadap orang-orang tertentu, kita nanti dalam penggalian informasi menjadi tidak jernih, tidak jujur, tidak objektif. Tapi siapa pun yang bertemu dengan Gayus akan kita gali. Tidak hanya berfokus pada orang-orang tertentu," kata Mas Achmad.

Menurut mantan pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akrab disapa dengan panggilan Ota itu, saat ini Satgas fokus pada dua hal yaitu keluarnya Gayus dari Rutan dan dan kepergian mantan pegawai Direktorat Jendral pajak itu ke Bali. "Dan yang sedang kita gali adalah informasi bagaimana dan dengan cara apa Gayus bisa keluar dan bisa ke Bali atas bantuan siapa," lanjutnya.

Meski demikian, lanjut Ota, penggalian informasi tentang pihak-pihak yang ditemui Gayus juga tak kalah penting. "Karena dia 68 kali keluar (dari Rutan), dan apa kegiatan yang selama dilakuan di luar, selama ke Bdan apa hasil dari kegiatan itu," lanjutnya.

JAKARTA - Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tidak mau berspekulasi bahwa Gayus Tambunan memang bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News