Satgas Yonif 611/Awang Long Patroli ke Perbatasan, Hasilnya Alhamdulillah

Satgas Yonif 611/Awang Long Patroli ke Perbatasan, Hasilnya Alhamdulillah
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Sota, Merauke melakukan patroli patok batas negara RI-PNG, dipimpin Wadan Satgas Yonif 611 Mayor Inf Endra Eko Fitrianto SH.ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, MERAUKE - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Pos Komando Utama Sota Kabupaten Merauke, Papua melakukan patroli ke perbatasan.

Patroli dilakukan untuk memastikan patok batas RI-Papua Nugini (PNG) dalam keadaan aman dan terjaga.

"Patroli ini sekaligus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dalam pengecekan patok perbatasan RI-PNG yang diberikan kepada Satgas Yonif 611/Awang Long, di Sota, Kabupaten Merauke," ujar Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca MHan, di Merauke, Selasa (3/8).

Menurut Letkol Inf Albert, salah satu tugas pokok Satgas Yonif 611/Awang Long yakni melaksanakan patroli patok batas negara.

"Sebagai satuan pengamanan perbatasan RI-PNG dalam menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua."

"Satgas TNI akan terus berupaya mengatasi ancaman yang dihadapi baik pada masa sekarang maupun mengatasi ancaman yang mungkin terjadi pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Satgas Yonif 611/Awang Long juga melaksanakan tugas mencegah kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.

Kemudian mencegah aksi-aksi Gerakan Kelompok Separatis Teroris (KST) dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di perbatasan RI-PNG.

Satgas Yonif 611/Awang Long melakukan patroli ke perbatasan RI-PNG, hasilnya alhamdulillah.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News