Satlantas Polresta Pontianak Bakal Tindak Tegas Pelaku Balap Liar 

Satlantas Polresta Pontianak Bakal Tindak Tegas Pelaku Balap Liar 
Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak, Kalimantan Barat meningkatkan patroli di malam hari pada sejumlah lokasi yang dijadikan balap liar oleh para pemuda yang beberapa saat lalu viral di media sosial, yakni di sekitaran Jalan Ahmad Yani Pontianak. (Foto ANTARA/HO-Polresta Pontianak)

jpnn.com, PONTIANAK - Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak, Polda Kalimantan Barat, akan menindak tegas siapa pun yang melakukan balap liar di jalan-jalan yang ada di daerah tersebut. 

"Kami akan menindak tegas bagi siapa pun yang masih melakukan balapan liar di jalan-jalan umum yang ada di Kota Pontianak," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kompol Aulia Hadiputra di Pontianak, Selasa (12/7).

Saat ini, jajaran Satltantas Polresta Pontianak telah meningkatkan patroli malam hari pada sejumlah lokasi yang dijadikan balap liar oleh para pemuda yang beberapa saat lalu viral di media sosial, yakni di sekitaran Jalan Ahmad Yani Pontianak. 

"Patroli ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat, salah satunya balapan liar," ungkapnya. 

Pihaknya dalam beberapa malam terakhir telah menurunkan sejumlah personelnya untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan Patroli Blue Light di sekitaran jalan protokol seperti di Jalan Ahmad Yani, Bundaran Digulis Untan Pontianak, Jalan Gajahmada, Jalan Tanjungpura. 

"Karena di lokasi itu dari laporan yang kami terima sering dijadikan tempat balap liar sehingga sangat meresahkan pengendara bermotor dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Selain itu, personel Satlantas Polresta Pontianak juga mendatangi beberapa tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam upaya pencegahan agar balap liar tidak terjadi di daerah tersebut.

Pihaknya akan selalu meningkatkan aktivitas patroli ke tempat yang sering digunakan untuk balapan liar tersebut.

Satlantas Polresta Pontianak, Polda Kalbar, bakal menindak tegas siapa pun yang melakukan balapan liar di Kota Pontianak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News