Satpol PP Amankan Tiga Gerobak PKL

Satpol PP Amankan Tiga Gerobak PKL
Satpol PP Amankan Tiga Gerobak PKL
SORONG -  Karena menjual  sebelum waktunya,beberapa aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  melakukan razia terhadap para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan  Tembok  Berlin. Dalam  razia ini, setidaknya 3  PKL yang jualan disiang hari ditegur oleh anggota Satpol PP.

 

Seperti yang diberitakan Radar Sorong (JPNN Group), Jumat (5/10), dengan mulai menyisir dari depan Hotel  Indah, sekitar  4  anggota  SatPol PP dengan menggunakan mobil patrolinya melakukan razia sambil mengingatkan para PKL yang sudah membuka lapaknya di siang hari.  ”Kalian sudah berapa kali kita ingatkan kok. tapi masih juga buka jam segini,”teriak salah seorang petugas  Satpol PP yang nampak geram dengan ulah para PKL yang membandel itu.

  

Setelah ditegur, sontak beberapa PKL langsung mengemasi barang dan menutup kiosnya saat didatangi oleh mobil patroli satpol PP. ”Memang sebelumnya kita sudah pernah menerima surat dari Satpol PP  soal jam berjualan yang dimulai jam 4 sore hingga jam 7 pagi, dan juga sudah pernah beberapa kali diingatkan oleh petugas, tapi karena kebetulan ban gerobak saya rusak, makanya gerobak tidak saya dorong. Dan masih saya buka,”ungkap  Akmal (38) yang mengaku baru ber jualan selama 6 bulan di Tembok  Berlin   depan  Hotel   Waigo.

  

Senada dengan  Akmal, Siti (40) yang sedang  menjaga kios milik tetangganya yang berjualan di sebelah eks  bar  Sunrise juga  mengaku kalau pemilik kios itu sudah pernah diingatkan oleh petugas. ”Katanya yang punya sih sudah pernah diingatkan. Tapi soal betul atau tidaknya saya tidak tahu mas, karena saya  cuma berjualan bensin yang kebetulan dititipi tetangga saya untuk menjaga kiosnya ini sementara dia lagi tidur,”tuturnya.

 

SORONG -  Karena menjual  sebelum waktunya,beberapa aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  melakukan razia terhadap para pedagang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News