Satpol PP Berperan Atasi Macet

Satpol PP Berperan Atasi Macet
Satpol PP Berperan Atasi Macet
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memainkan peran penting dalam mengawal peraturan daerah (Perda) Jakarta. Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Harianto Badjoeri mengatakan, Satpol PP dibutuhkan lantaran adanya perda. Perda muncul untuk menjaga hak warga Jakarta.

"Ada perda, pasti ada pelanggaran. Kalau tidak dikawal, bagaimana menegakkan perda supaya hak warga bisa terlayani?" ujar Badjoeri.

Contohnya, terang Harianto, peran Satpol PP dalam menjaga fungsi jalan raya. Di banyak tempat, terutama pasar, badan jalan digunakan oleh pedagang kaki lima. Luas jalan yang mestinya bisa tiga jalur, termakan PKL dan tersisa satu jalur saja. Akibatnya, kemacetan tidak terhindarkan.

Di sisi lain katanya, ulah nakal PKL juga memasung hak pejalan kaki. Pasalnya, selain memakan jalan, juga memakan trotoar. Pejalan kaki yang mestinya berjalan di trotoar, malahan berbaur dengan mobil dan motor lantaran harus berjalan di badan jalan.

JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memainkan peran penting dalam mengawal peraturan daerah (Perda) Jakarta. Kepala Satpol PP DKI Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News