Satpol PP Ditusuk Pedagang Kopi Keliling di Bundaran HI

Satpol PP Ditusuk Pedagang Kopi Keliling di Bundaran HI
Polisi menggiring Abdurrohman (30), pedagang kopi keliling karena menusuk anggota Satpol PP dengan gunting di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Tidak terima dilarang berjualan di kawasan Jalan MH. Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pedagang kopi keliling menusuk seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan menggunakan gunting, Kamis siang.

Kejadian bermula saat Satpol PP sedang menegur dan menghalau pedagang kopi bernama Abdurrohman (30) karena melawan arus dari arah Patung Kuda Monas, menuju arah Bundaran HI.

"Yang bersangkutan tidak terima kemudian ada tindakan kekerasan, kriminalitas, karena petugas kami ini sesungguhnya dalam posisi mengingatkan, bukan dalam posisi penindakan, hanya menghalau," kata Kepala Satpol PP DKI Arifin.

Arifin menjelaskan bahwa pelaku tidak terima atas tindakan petugas Satpol PP yang menghalaunya itu.

Kemudian pelaku melakukan penyerangan, awalnya menggunakan tusukan es, namun berhasil diamankan petugas.

"Awalnya menggunakan tusukan es, tetapi itu bisa diamankan tusukan esnya, kemudian yang bersangkutan ambil lagi gunting yang biasa digunakan menggunting kopi kemasan," katanya.

Anggota Satpol PP mencoba mempertahankan dirinya, namun tangan kiri di area bawah sikut tertusuk hingga tembus ke belakang.

Saat ini, pelaku Abdurrohman sudah ditangkap dan berada di Polsek Menteng, sementara korban sudah mendapat perawatan di RS Cipto Mangunkusumo.

Tak terima ditegur, pedagang kopi keliling menusuk seorang anggota Satpol PP di kawasan Bundaran HI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News