Satpol PP Ribut dengan Juru Parkir Liar, Wagub DKI Beri Peringatan

Satpol PP Ribut dengan Juru Parkir Liar, Wagub DKI Beri Peringatan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/7). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kericuhan Satpol PP dan juru parkir liar di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

Menurutnya, kericuhan itu dipicu meningkatnya kunjungan ke sekitar wilayah Sudirman oleh masyarakat yang ingin meramaikan Citayam Fashion Week.

Hal tersebut mengakibatkan banyak masyarakat yang membawa kendaraan terutama motor parkir di trotoar, bahu jalan, hingga di jalur sepeda.

"Nah kemarin terjadi kericuhan tersebut antara juru parkir dengan Satpol PP, kami minta karena tidak boleh parkir sembarangan, mohon dipahami," kata Riza di Balai Kota DKI, Kamis (28/7).

Riza Patria menyebut Satpol PP memang memiliki tugas untuk menertibkan hal yang tidak beraturan, termasuk parkir di sembarang tempat.

"Memang satpol fungsinya membantu melakukan penertiban. Termasuk terhadap parkir dengan dishub juga ya membantu Dishub DKI," jelasnya.

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu pun meminta masyarakat khususnya anak muda yang ingin nongkrong di kawasan Sudirman untuk parkir di tempat yang legal.

"Marilah parkir di tempat yang telah disediakan. Jangan lagi parkir di trotoar yang dapat mengganggu pejalan kaki," tambah Riza memberi peringatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kericuhan Satpol PP dan juru parkir liar di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News