Satria Muda Juara Musim Reguler NBL

Satria Muda Juara Musim Reguler NBL
Tjokorda Raka Satrya Wibawa.

jpnn.com - SURABAYA- Satria Muda Britama Jakarta sukses menahbiskan diri sebagai juara musim reguler Speedy NBL Indonesia 2013/2014.  Kepastian itu didapat setelah tim polesan Tjokorda Raka Satrya Wibawa tersebut mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor 68-40 pada lanjutan NBL seri keenam di DBL Arena Surabaya, Jumat (16/5).

Kemenangan itu juga membuat SM sukses melakukan sapu bersih di Surabaya. Enam kali bermain, enam kali pula Rony Gunawan dkk berhasil keluar lapangan dengan kepala tegak. Salah satu momen kunci ialah ketika SM menjungkalkan CLS Surabaya.

Dengan kemenangan itu, SM mengumpulkan 62 poin dari 33 laga. Rinciannya ialah 29 kemenangan dan empat kekalahan. SM sudah tak mungkin dikejar Aspac Jakarta yang berada di posisi kedua setelah mengoleksi 59 angka dengan satu laga tersisa.

Bagi SM sukses ini mengulang hasil yang mereka petik pada musim reguler 2011/2012. Saat itu, mereka mengunci gelar juara musim reguler dengan rekor 28-5. Ketika itu, SM bahkan mampu meneruskannya dengan gelar juara di Championship Series.

Rogun, sapaan karib Rony Gunawan tampil sebagai pemain tersubur setelah membukukan 14 poin dan sembilan rebound. Vinton Noland Surawi dan Bonanza Siregar masing-masing mengemas menambah sepuluh poin.

”Kami bersyukur atas keberhasilan ini. Tapi kami tidak mau senang dulu karena pertarungan yang sesungguhnya pada Championship Series di Jogjakarta Juni nanti. Semoga ini bisa memotivasi kami semua agar lebih baik lagi,” ujar Tjokorda di laman NBL.(jos/jpnn)


SURABAYA- Satria Muda Britama Jakarta sukses menahbiskan diri sebagai juara musim reguler Speedy NBL Indonesia 2013/2014.  Kepastian itu didapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News