FIFA Ngaku Salah Tunjuk Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022

FIFA Ngaku Salah Tunjuk Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - PARIS - FIFA selaku induk sepakbola sejagat akhirnya mengaku bersalah telah menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang. Pasalnya, Qatar dianggap tak representatif untuk menghelat pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

FIFA mengacu pada cuaca ekstrim yang akan terjadi di Qatar. Selama ini, negara-negara kawasan Eropa memang mempertanyakan keputusan FIFA menunjuk Qatar seagai tuan rumah.

Padahal, saat itu ada beberapa negara yang dianggap lebih cocok menggelar Piala Dunia. Yakni, Amerika Serikat, Australia, Jepang dan Korea Selatan. Namun, FIFA memilih Qatar sebagai upaya pemerataan tuan rumah.

“Tentu saja penunjukan itu adalah sebuah kesalahan. Anda tahu, satu kesalahan akan menghadirkan banyak kesalahan dalam hidup,” sesal Presiden FIFA, Sepp Blatter sebagaimana dilansir laman RTS, Jumat (16/5).

FIFA kini hanya bisa bekerja keras untuk menggelar Piala Dunia yang bersahabat bagi para kontestan. Salah satu caranya ialah menggelar Piala Dunia pada akhir tahun. Selama ini, Piala Dunia selalu digeber di kisaran Juni hingga Juli.

“Laporan teknis menyebutkan bahwa cuaca di Qatar terlalu panas pada musim panas. Namun, saat itu, Komite Eksekutif sudah memutuskan untuk menggelar turnamen di Qatar,” tegas Blatter. (jos/jpnn)


PARIS - FIFA selaku induk sepakbola sejagat akhirnya mengaku bersalah telah menunjuk Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News