Satria Muda Pertamina dalam Kondisi Pincang di Seri 1 IBL 2022

Satria Muda Pertamina dalam Kondisi Pincang di Seri 1 IBL 2022
Garda Satria Muda Pertamina Hardianus. Foto: Satria Muda Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta bakal punya masalah besar saat tidak bisa menurunkan Hardianus sebagai garda utama di turnamen IBL 2022.

Pemain kelahiran 7 Maret 1992 itu terpaksa menepi pada Seri 1 IBL 2022 karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Hal itu membuat mantan pemain Hang Tuah absen saat Satria Muda Pertamina menghadapi Pelita Jaya pada laga perdana IBL 2022, Sabtu (15/1).

"Saya mengalami cedera pergelangan kaki kanan pada saat latihan tim," ungkap Hardianus dalam rilis tertulis.

Tanpa kehadiran MVP Finals IBL 2021 membuat SM Pertamina kemungkinan akan memaksakan Arki Dikania Wisnu memegang bola atau menurunkan pemain baru, yakni Antoni Erga.

Fisioterapis tim SM Pertamina Amriansyah Syetiawinanda mengatakan Hardianus akan absen hingga Seri 1 yang berlangsung di Jakarta berakhir.

"Hardianus tidak bisa bermain di seri Jakarta, Hardianus harus absen sekitar 1 pekan dari aktivitas lapangan," terang Amri.

Meski tanpa kehadiran garda andalannya, Hardianus tetap akan memberikan dukungan dari pinggir lapangan untuk membakar semangat anak asuhan Youbel Soundakh bertanding.

Satria Muda (SM) Pertamina akan mengawali Seri 1 IBL 2022 tanpa seorang Hardianus yang mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News