Satu Keluarga Tewas Ditabrak Truk

Satu Keluarga Tewas Ditabrak Truk
Truk colt diesel menghajar dua motor di Jalinsum KM 20-21 di Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Minggu (27/10). Foto: Dian Hadiyatna/Antara

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Kecelakaan maut terjadi antara truk colt diesel dengan dua sepeda motor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di KM 20-21 di Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Minggu (27/10) sekitar pukul 08.15 WIB. Kecelakaan tersebut mengakibatkan empat orang tewas.

"Korban lakalantas sebanyak enam orang. Dua orang sopir dan kernet truk mengalami luka ringan dan berat. Sedangkan empat orang tewas yakni satu keluarga yang mengendarai sepeda motor N-MAX," kata Kasat Lantas Lampung Selatan AKP Muhammad Kasyfi Mahardika.

Sedangkan satu orang atas nama Jaidin (38) alamat Jalan Airan I Dusun I Rt/Rw 002/001 Desa Way Hui Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, tidak mengalami luka, karena sempat menghindar sesaat truk tersebut menuju ke arahnya.

"Korban tewas atas nama Jufebri Mars, Santiah (35), Dini Pratiwi (4), Dino Framdan (8) yang beralamat di Desa Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan. Dua orang yang mengalami luka ringan dan berat yakni Fiki Ariyanto (22) pengemudi truk alamat Dusun V Rt/Rw 002/003 Desa Sidomakmur Kecamatan Melinting, Lampung Timur, dan Aldi (18) penumpang truk yang beralamat di Desa Putuk Sari Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kronologis kecelakaan terjadi ketika truk colt diesel dengan Nomor Polisi BE 9037 NE berjalan dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP depan pos polisi, pengemudi truk tidak dapat menguasai kendaraannya dan menabrak sepeda motor NMAX yang sedang menepi untuk berswafoto.

"Menurut saksi di lokasi, pengendara N-Max dengan nomor polisi BE 2576 ABL sedang berfoto di pinggir jalan tersebut," kata dia.

Sehabis menghantam kendaraan N-Max dan dinding jalan sebelah kiri, truk berbalik dan masuk ke jalan di sebelahnya yang berlainan arah, dan menabrak sepeda motor Honda Beat warna putih yang melaju dari Bandarlampung.

"Orang yang mengendarai Honda Beat selamat, tidak ada luka karena dia melompat melihat truk tersebut menuju arahnya. Untuk para korban meninggal semuanya sudah dibawa ke RSUD BOB Bazar, Kalianda, Lampung Selatan," katanaya (antara/jpnn)

Korban tewas yang merupakan satu keluarga saat itu sedang menepi untuk berswafoto dan tiba-tiba ditabrak truk yang hilang kendali.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News