Satu Korban KM Yuiee Jaya 2 yang Terbalik Dihantam Ombak Ditemukan Meninggal Dunia

Satu Korban KM Yuiee Jaya 2 yang Terbalik Dihantam Ombak Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad korban awak Kapal Motor Yuiee Jaya 2 yang terdampar di Pulau Kayuadi usai kapalnya terbalik dan tenggelam di Perairan Selayar pada Sabtu (9/3), di Pulau setempat, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (16/3/2024). Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Basarnas Makassar.

jpnn.com, MAKASSAR - Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah korban dari 21 korban KM Yuiee Jaya 2 yang terbalik dihantam badai di perairan Selayar pada Sabtu (9/3/2024) lalu.

Petugas langsung mengevakuasi jasad korban yang ditemukan warga terdampar di pinggir pantai Pulau Kayuadi Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami terima informasi dari tim di lapangan bahwa telah ditemukan satu orang ABK Yuiee Jaya 2 terdampar di Pantai Kayuadi dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dievakuasi Tim SAR gabungan," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel di Makassar, Sabtu .

Dia menjelaskan, usai jenazah korban ditemukan, tim lalu berkoordinasi dengan Polsek setempat dan melakukan identifikasi bersama dengan Anak Buah Kapal (ABK) yang sebelumnya selamat agar menghubungi istrinya untuk menentukan identitas korban.

"Jenazah korban kita lakukan identifikasi dengan melihat adanya tanda khusus di badan korban yang bisa dikenali oleh rekan ABK-nya, dan langsung melakukan kontak video bersama istri korban yang diyakini bahwa korban adalah keluarganya," katanya.

Setelah teridentifikasi, dari keterangan pihak keluarga korban diketahui bernama Ahmad Ilham Kholis. Karena kondisi jenazah tidak memungkinkan di bawa pulang, maka diputuskan korban dikebumikan di Pulau Kayuadi.

"Saat ini korban sudah dimakamkan oleh masyarakat di pulau Kayuadi Selayar dengan persetujuan dari pihak keluarga, karena tidak memungkinkan untuk membawa jenazahnya kembali ke kampung halamannya," kata Maxianus.

Ia menjelaskan, korban yang ditemukan tersebut merupakan korban ke-15 dari jumlah 35 orang awak ABK Yuiee Jaya 2 yang sementara masih terus dilakukan pencarian.

Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah korban dari 21 korban KM Yuiee Jaya 2 yang terbalik dihantam badai di perairan Selayar pada Sabtu (9/3/2024) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News