Warga Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Ditemukan, Jasad Dibawa ke RS Polri

Warga Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu Ditemukan, Jasad Dibawa ke RS Polri
Petugas mengevakuasi jasad korban kapal KM Pari Kudus terbalik di Pulau Rambut Kepulauan Seribu pada Senin (11/3) dan ditemukan di hari kelima pencarian pada Jumat (15/3/2024). Foto: ANTARA/HO- Polres Kepulauan Seribu

jpnn.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad warga Taiwan, Shi Yhi, korban KM Parikudus yang terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, ditemukan.

Jenazah korban langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Evakuasi korban dilakukan oleh tim SAR gabungan dari Pondok Dayung bagian utara dermaga TNI AL menuju dermaga Pos Basarnas Pantai Mutiara dan dibawa menggunakan mobil menuju RS Polri Kramat Jati," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan identitas korban dikonfirmasi berdasarkan ciri-ciri fisik serta barang-barang yang ditemukan di sekitar jenazah.

Menurut dia, beberapa ciri yang dapat diidentifikasi dari jasad tersebut antara lain bekas luka jahitan di pundak kiri dan barang-barang yang digunakan saat terakhir kali korban naik kapal.

Selain itu kalung rantai silver, baju kaus abu-abu, celana pendek hitam, jam tangan di tangan kiri serta telepon pintar di saku celana kiri.

"Keterangan dari teman-teman korban juga menegaskan kesesuaian barang-barang tersebut dengan barang yang digunakan saat Shih Yi Chang naik kapal," kata dia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Desiana Kartika Bahari mengatakan, tim gabungan menemukan jasad Shi Yi pada hari kelima pencarian dengan jarak 13,9 nautical mile dari lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad warga Taiwan, Shi Yhi, korban KM Parikudus yang terbalik di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News