Satu Lagi Korban Buol Dirawat

Satu Lagi Korban Buol Dirawat
Satu Lagi Korban Buol Dirawat
BUOL-Salah satu korban penembakan yang diduga dilakukan aparat, pada Rabu (1/9) kemarin, Moh Iksan Mangge, akan dirujuk ke Palu, dengan pesawat Express Air, Jumat (3/9). Iksan terpaksa dirujuk lantaran ronsen milik RSUD dalam keadaan rusak. Sementara sakit yang dideritanya cukup parah harus segera ditangani oleh dokter dengan serius.

     

Iksan Mangge sehari-harinya adalah seorang PNS di Sekretariat Korpri Pemkab Kabupaten Buol, yang juga anak mantan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Buol yang sekarang jadi staf Ahli Bupati Buol Syamsudin Mangge SSos. Korban Iksan Mangge saat ditembak oleh aparat yang diduga berasal dari kepolisian terjadi jelang buka puasa Rabu (1/9), sekitar pukul 17.30 Wita  saat itu sedang berada di depan rumahnya sedang asyik bercengkerama sambil menyaksikan persiapan anggota Brimob dari Kompi 3 Pelopor Polda Sulteng hendak pulang kembali ke Kota Palu.

    

Posisi rumah Iksan Mangge dengan pompa bensin (SPBU) cukup dekat, sekitar 100 meter, sehingga aktifitas pemberangkatan anggota Brimob dapat terpantau dari kejauhan, apalagi jalan di depan rumahnya sangat strategis sebagai tempat melintas kendaraan, termasuk kendaraan truck milik Brimob. Tapi siapa sangka kalau anak muda yang senang bergaul itu kena tembakan aparat. Iksanpun terkapar, dan dilarikan ke rumah sakit yakni RSUD Buol.

    

Dari diagnosa dokter yang memeriksa, Iksan Mangge kena peluru di bagian pinggul bagian kiri dan tembus hingga ke sisi pinggul sebelah kanan. Iksan tak berdaya dan harus terbaring menunggu hasil diagnosa lanjutan lebih detail untuk mengetahui luka dalam Iksan. Celakanya lagi, ronsen milik RSUD Buol saat ini mengalami kerusakan parah, hingga keluarga Iksan pun belum  mengetahui luka dalam Iksan yang sebenarnya. “Ronsen milik RSUD saat ini mengalami kerusakan, “kata Achmad Mangge, paman korban, kepada Radar Sulteng, Kamis (2/9) saat menunggui keponakan kesayangannya itu.

     

BUOL-Salah satu korban penembakan yang diduga dilakukan aparat, pada Rabu (1/9) kemarin, Moh Iksan Mangge, akan dirujuk ke Palu, dengan pesawat Express

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News