Waspadai Calo Tiket !

Waspadai Calo Tiket !
Waspadai Calo Tiket !
BANDUNG –Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung jengkel atas praktik calo tiket jelang lebaran yang kian bertambah banyak. Aksinya seperti merayu dan mendekati calon pemudik disinyalir sangat menggangu kenyamanan.

Untuk mencegahnya, Dishub menabuh genderang perang terhadap aktivitasnya. Siasat yang dikembangkannya, membuat lokasi titik keberangkatan para pemudik steril dari praktik-praktik yang tidak bertanggung jawab. Antara lain dengan mempersempit ruang gerak para calo yang berkeliaran di terminal-terminal di kota ini.

"Fasilitas dengan penambahan armada bus pada lebaran kali ini, sebagai bentuk untuk mempersemsit ruang gerak para calo," ucap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Prijo Soebandiono,  saat ditemui Bandung Ekspres.  Selanjutnya, guna mengantisipasi lonjakang penumpang, Dishub menyediakan 1.494 lebih armada bus yang tersebar di dua terminal, yakni terminal Leuwipanjang dan Cicaheum.

Di sisi lain dinilainya, kemunculan para calo salah satunya disebabkan perminataan dari masyarakat yang sangat tinggi untuk menggunakan angkutan bus. "Percaloan itu terjadi kalo permintaan tinggi, sementara persediaan kurang, tapi saat ini armada bus lebih dari permintaan," terangnya.

BANDUNG –Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung jengkel atas praktik calo tiket jelang lebaran yang kian bertambah banyak. Aksinya seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News