Satu Malam 3 Sekolah Dirampok, Pelaku Menjarah Barang Berharga

Satu Malam 3 Sekolah Dirampok, Pelaku Menjarah Barang Berharga
Personel Polsek Simpenan melakukan olah TKP kasus perampokan di tiga SDN di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Jumat (18/3). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - SDN 1, 2, dan 3 Cidadap di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat disatroni kawanan perampok. Sejumlah barang penunjang kegiatan belajar dan mengajar sekolah digasak pelaku.

Kapolsek Simpenan AKP Dadi menduga perampokan tersebut dilakukan para pelaku pada Jumat (18/3) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tiga lokasi perampokan. Diduga kejahatan itu tidak dilakukan seorang diri," kata Dadi di Sukabumi, Jumat.

Dia mengatakan para pelaku dengan mudah masuk ke lokasi, karena SDN tersebut berada berdekatan.

Para pelaku diduga sudah memetakan dan memantau aktivitas sekolah.

Pelaku menjarah sejumlah barang elektronik hanya beberapa menit saja. Seperti di SDN 1 Cidadap bandit mengambil satu unit alat musik keyboard Yamaha PSR 1500.

Kemudian di SDN 2 Cidadap, pelaku mengambil satu unit infokus dan printer merek Epson L120, dan di SDN 3 Cidadap perampok menjarah satu unit Printer Epson L310, Printer Epson Scanner L3110, layar monitor merek Philips, dan sepasang sepatu.

"Kami sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait aksi perampokan ini dan telah membentuk tim untuk memburu pelaku yang diduga lebih dari satu orang," katanya. (antara/jpnn)

Anak buah AKP Dadi sudah bergerak memburu kawanan perampok yang menggasak barang di sekolah.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News