Satu Orang Tewas, Empat Luka-Luka Akibat Tertimpa Menara Sound System

Satu Orang Tewas, Empat Luka-Luka Akibat Tertimpa Menara Sound System
Menara sound system roboh mengakibatkan siswa meninggal dan luka-luka. Foto: Ira Febrianti/Antara

jpnn.com, PADANG PANJANG - Agenda pembukaan Kemah Budaya Nasional (KBN) di Lapangan Chatib Soelaiman Padang Panjang, Sumatera Barat, menjadi petaka. Menara sound system untuk mendukung acara roboh hingga mengakibatkan satu orang tewas dan beberapa luka-luka.

Peristiwa terjadi pada Minggu (25/8) sekitar pukul 8.30 WIB. Siswa dan guru yang sedang mempersiapkan diri untuk pembukaan tiba-tiba tertimpa tiang-tiang besi menara sound system.

Informasi sementara, robohnya tiang tersebut mencederai empat orang guru dan murid, satu di antaranya tewas atas nama Rara Rizkyatul Hanif (12) pelajar SDN 03 GuguakMalintang, warga Andaleh, Kabupaten Tanah Datar.

"Kami sudah panggil pihak panitia dan pekerja yang bertugas memasang menara sound system untuk diminta keterangan," kata Kasat Reskrim Polres Padang Panjang AKP Hidup Mulia.

BACA JUGA: Rumah Roboh, Mbah Sawen Pingsan Tertimpa Ruruntuhan

Lokasi di Lapangan Chatib Soelaiman saat ini tampak sepi dari aktivitas latihan persiapan KBN. Hanya tampak sejumlah warga yang melihat kondisi menara yang sudah dibatasi garis polisi.

Dijadwalkan pembukaan KBN pada Senin (26/8) dilaksanakan dengan tarian massal melibatkan 2.200 siswa dari jenjang  SD hingga SMA di Padang Panjang.

Direncanakan tarian massal tersebut juga akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). (ira febrianti/ant)

Siswa dan guru yang sedang mempersiapkan diri untuk pembukaan tiba-tiba tertimpa tiang besi menara sound system yang roboh.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News