Satu per Satu Komplotan Begal Motor Dibabat

Satu per Satu Komplotan Begal Motor Dibabat
Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto (tengah) didampingi Wadirreskrimum Polda NTB AKBP Awan Hariono (kanan) menunjukkan empat anggota komplotan begal yang ditangkap beserta barang bukti dalam konferensi pers di Mapolda NTB, Rabu (23/12). Foto: ANTARA/Dhimas B.P

jpnn.com, MATARAM - Empat anggota komplotan begal yang masih tergolong usia muda diringkus Tim Puma Ditreskrimum Polda Nusa Tenggara Barat.

Empat anggota komplotan begal ini ditangkap dari pengembangan keterangan seorang penadah kendaraan roda dua hasil kejahatan mereka di Jalan Underpass BIL II, Kabupaten Lombok Barat.

"Berangkat dari keterangan penadah dan juga saksi serta korban yang diperiksa di Polres Lombok Barat, tim kami mendapatkan identitas para pelaku ini dan berhasil menangkap mereka satu per satu," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto dalam konferensi persnya didampingi Wadirkrimum Polda NTB AKBP Awan Hariono di Mapolda NTB, Rabu.

Empat anggota komplotan begal yang ditangkap pada Selasa (22/12) siang tersebut berinisial BU (19), SA (19), RI (21), dan BN yang masih berusia 15 tahun.

Artanto menjelaskan bahwa mereka ditangkap dari tempat terpisah. Kali pertamanya, Tim Puma menangkap BN bersama SA.

Setelah mengakui perbuatan kejahatannya di Jalan Underpass BIL II, Kabupaten Lombok Barat, peran pelaku lainnya terungkap.

"Jadi dalam aksi begal di Jalan Underpass BIL II itu ada tujuh orang yang beraksi. Empat baru kita tangkap dan tiga lainnya masih dalam pengejaran," ujarnya.

Dalam aksinya, mereka secara berboncengan menggunakan dua kendaraan roda dua memepet korban yang sedang melintas di Jalan Underpass BIL II, wilayah Bajur, Kabupaten Lombok Barat.

Komplotan begal motor yang masih tergolong usia muda ini ditangkap dari tempat terpisah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News