Satu Terduga Teroris Ditangkap di Sindue

Diduga Terkait Jaringan Kelompok Bersenjata di Poso

Satu Terduga Teroris Ditangkap di Sindue
Satu Terduga Teroris Ditangkap di Sindue
PALU – Perburuan terhadap kelompok teror terus dilakukan hingga ke berbagai pelosok Sulawesi Tengah. Terbukti, satu lagi terduga teroris yang diamankan di Desa Tibo, Kecamatan Tambusabora, Kabupaten Donggala, oleh pihak kepolisian.

Dikonfirmasi Sabtu kemarin (22/12), Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno membenarkan penangkapan terhadap satu terduga teroris. Pelaku berinisial MH alias DN, diamankan dari rumah salah seorang warga di Desa Tibo pada Jumat malam (21/22). “Dia ditangkap Jumat malam tanpa perlawanan,” terang Kabid Humas.

Masyarakat sekitar di Desa Tibo dalam penangkapan MH, sangat berperan. Sebab, menurut Soemarno, masyarakat setempat yang menginformasikan bahwa ada pendatang, yang dicurigai telah tiga hari berada di Desa Tibo, namun tidak melapor ke kepada perangkat desa. “Selanjutnya setelah menerima informasi dari masyarakat, anggota Pos di Desa Tibo, mengkroscek kebenaran informasi tersebut,” jelas Soemarno.

Masih menurut dia, setelah dikroscek, ternyata memang benar pendatang tersebut warga baru di Desa Tibo. Aparat kepolisian yang dipimpin Kanit Intelkam Polsek Sindue, kemudian membawa MH ke kantor Polsek Sindue. “Dari hasil interogasi petugas, ternyata warga tersebut berasa dari Desa Tambarana, dan diduga sebagai pelarian dari sana,” katanya.

PALU – Perburuan terhadap kelompok teror terus dilakukan hingga ke berbagai pelosok Sulawesi Tengah. Terbukti, satu lagi terduga teroris yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News