Satu Wilayah, Ini Komentar Jacksen Tiago dan RD

Satu Wilayah, Ini Komentar Jacksen Tiago dan RD
Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago saat bersama-sama menukangi Timnas. FOTO: dok/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Liga Indonesia telah melakukan pembagian wilayah Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014. Hasilnya, juara bertahan Persipura dan pendatang baru Persebaya berada dalam satu grup.

Tentunya akan menarik ditunggu persaingan antara dua pelatih top Indonesia yang ada di dua klub itu. Jacksen Tiago dengan Persipura, sementara RD membesut Persebaya.

Musim lalu dua pelatih berlabel timnas ini juga terlibat persaingan ketat. Namun hasil akhir lebih memihak Jacksen.

Pelatih asal Brazil itu membawa Persipura juara sekaligus menjadi pelatih terbaik ISL musim lalu. Sedangkan RD bersama Arema Indonesia hanya bisa menguntit di posisi runner up.

Jacksen Tiago punya pengalaman bagus dalam format dua wilayah. Semasa menjadi pemain, Jacksen pernah terpilih sebagai pemain terbaik dalam Liga Indonesia pada musim 1996/1997. Saat itu Jacksen membawa Persebaya menjadi juara.  

Meski demikian, Jacksen tidak mau sesumbar. Dirinya tidak akan anggap enteng dan telah menyiapkan strategi khusus.

"Dengan dua wilayah, strategi yang akan saya gunakan juga berbeda," kata Jacksen kepada JPNN.Com, Minggu (5/1).

Saat ditanya soal kekuatan lawan di wilayah barat dan wilayah timur, Jacksen enggan memberi penilaian. "Masih terlalu dini untuk menilai kekuatan lawan," terangnya.

JAKARTA - PT Liga Indonesia telah melakukan pembagian wilayah Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014. Hasilnya, juara bertahan Persipura dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News