Satuan Kapal Amfibi Koarmabar Gelar Lomba Baca Puisi

Satuan Kapal Amfibi Koarmabar Gelar Lomba Baca Puisi
Prajurit jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmabar mengadakan lomba baca puisi dengan "Tema Nasionalisme" di halaman Mako Satfibarmabar, Pondok Dayung, Jakarta Utara. Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit jajaran Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Satfibarmabar) mengadakan lomba baca puisi dengan "Tema Nasionalisme" pada saat olahraga bersama di halaman Mako Satfibarmabar, Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Komandan Satfibarmabar Kolonel Laut (P) Heri Widodo mengatakan lomba puisi tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel untuk meningkatkan rasa nasionalisme seluruh prajurit jajaran Satfibarmabar ditengah kondisi bangsa Indonesia yang sedang diterpa berbagai isu kebangsaan.

Selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka menunjukkan semangat, kreatifitas dan dedikasi seluruh prajurit Satfibarmabar walaupun sedang menjalankan ibadah puasa.

Menurut Kepala Dispenarmabar, Letkol Laut (KH) Budi Amin, kegiatan lomba baca puisi diikuti oleh prajurit dari Staf Satfibarmabar dan unsur yang berada di Jakarta yaitu KRI Teluk Gilimanuk-531, KRI Teluk Celukan Bawang-532 dan KRI Teluk Cirebon-543.

Dalam perlombaan tersebut penilaian dilaksanakan oleh para Komandan KRI dan hasil akhir lomba puisi tersebut dimenangkan oleh Kld Nav Juharman dari KRI Teluk Cirebon-543 yang membawakan puisi dengan judul "Surat Untuk Pahlawan”.

Puisi ini menceritakan tentang rasa keprihatinan anak bangsa dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini yang cenderung melupakan rasa nasionalisme.(fri/jpnn)

Beberapa bait puisi berbunyi:


Teruntuk para pahlawan yang kini terbaring bisu.

Prajurit jajaran Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Satfibarmabar) mengadakan lomba baca puisi dengan "Tema Nasionalisme" pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News