Satukan Pemahaman Organisasi, PP Gelar Diklat ke Pimpinan dan Fungsionaris

Satukan Pemahaman Organisasi, PP Gelar Diklat ke Pimpinan dan Fungsionaris
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kaderisasi yang digelar di kantor sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Jalan Teuku Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10). Dokumen Pemuda Pancasila

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Pemuda Pancasila (PP) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kaderisasi bagi pimpinan dan fungsionaris organisasi di kantor sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN), Jalan Teuku Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10).

Wakil Ketua Umum MPN PP Ahmad Ali menuturkan kegiatan di kantor MPN PP itu berguna menyamakan persepsi tentang keberadaan organisasi di tengah masyarakat. 

“Maksudnya, kegiatan hari ini untuk menyamakan pemahaman seluruh pengurus PP tentang organisasi, tentang arti keberadaan PP di tengah masyarakat,” kata Ahmad Ali melalui keterangan persnya, Minggu (16/10). 

Alumnus Universitas Tadulako itu mengatakan kegiatan diklat bisa menekankan kembali terhadap idealisme dan tanggung jawab agar organisasi berwarna loreng oranye itu lebih baik ke depan. 

"Ketua Umum PP Mas Japto (Soerjosoemarno, red) dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada kami sebagai fungsionaris bahwa PP memiliki tanggung jawab besar untuk membawa organisasi ini menjadi lebih baik ke depan,” lanjut Ahmad Ali.

Eks aktivis HMI itu mengatakan PP perlu menjaga nilai-nilai organisasi, sehingga perlu menggelar diklat kepada pimpinan dan fungsionaris. 

"Jangan sampai mau menjadi pengajar, mau menjadi pemateri setiap diklat, mengajarkan kader-kader untuk ikut penjenjangan kaderisasi, tetapi kami sendiri yang membawa materi tidak pernah mengikuti (ketentuan) organisasi,” ujar Ahmad Ali.

Dia mengatakan dengan adanya pendidikan dan pelatihan untuk para petinggi PP itu akan melahirkan manfaat bagi masyarakat khususnya organisasi PP sendiri.

Wakil Ketua Umum MPN PP Ahmad Ali menuturkan kegiatan di kantor MPN PP berguna menyamakan persepsi tentang keberadaan organisasi di tengah masyarakat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News