Pemuda Pancasila Sikapnya Jelas, Bisa Pancing Respons Ormas Lain

Pemuda Pancasila Sikapnya Jelas, Bisa Pancing Respons Ormas Lain
Ilustrasi ormas Pemuda Pancasila. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik, Airlangga Pribadi menyatakan keputusan Pemuda Pancasila (PP) yang siap mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di Pilpres 2024 memecah kebekuan peta capres.

Airlangga menyebutkan sikap Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno yang dengan tegas dan terbuka akan mendukung Anies Baswedan jika maju di Pilpres 2024 adalah sebuah sikap yang jelas arahnya.

"Itu menunjukkan PP menjadi ormas yang memecah kebekuan dengan menunjukkan posisi politiknya pada Pilpres 2024," ungkapnya kepada wartawan saat dihubungi, Senin (3/10)

Dia juga menyebutkan hingga saat ini belum ada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang menunjukkan sikap politik yang jelas terkait Pilpres 2024.

"Selama ini ormas meskipun sudah mulai melirik tokoh calon, tetapi belum menunjukkan posisi politiknya yang jelas ke publik," ujarnya.

Atas dasar itu, dia menyebutkan sikap PP patut diapresiasi karena sudah memulai langkah lebih awal dengan sikapnya tersebut.

"Pemuda Pancasila akan memancing respon dari ormas lainnya untuk menentukan pilihan," kata Airlangga Pribadi.

Sebelumnya, Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung Anies Baswedan apabila menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Pengamat politik, Airlangga Pribadi menilai sikap Pemuda Pancasila yang mendukung Anies Baswedan bisa memancing respons ormas lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News