Satupena Gelar Pelatihan Menulis dan Entrepreneurship Daring Secara Gratis

Satupena Gelar Pelatihan Menulis dan Entrepreneurship Daring Secara Gratis
Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena menggelar pelatihan menulis dan entrepreneurship daring, gratis. Foto dok Satupena

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena menggelar pelatihan menulis dan entrepreneurship daring, gratis.

Pelatihan yang mengangkat tema 'Penulisan Fiksi dan Esai Serta Tip Berwirausaha' ini akan berlangsung pada 15 hingga 18 November 2022.

Pelatihan dibuka untuk umum bagi siapapun yang tertarik dengan dunia kepenulisan tanpa dipungut biaya.

“Satupena berupaya memberikan training kepada penulis dari Aceh hingga Papua untuk membuka mata. Di samping skill menulis yang dipertajam, pelatihan ini juga membuka wawasan entrepreneurship,” ujar Ketua Umum Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena Denny JA, Minggu (13/11).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Pelatihan, Jonminofri.

"Pelatihan menulis ini adalah salah satu usaha Satupena untuk meningkatkan keterampilan menulis, dan menciptakan penulis baru," terang dia.

Dalam pelatihan ini, sejumlah materi yang akan disampaikan di antaranya mengenai penulisan karya ilmiah popular, penulisan esai, tip wirausaha bagi penulis, penceritaan fiksi serta konten media sosial.

Sementara itu, pemaparan materi akan disampaikan oleh Direktur Utama Narabahasa Ivan Lanin, pendiri Kapitulis Zarry Hendrik dan penulis Akmal Nasery Basral.

Dalam pelatihan ini, sejumlah materi yang akan disampaikan di antaranya mengenai penulisan karya ilmiah popular, penulisan esai, tip wirausaha bagi penulis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News