Saudi Halangi Akses Pencarian Korban WNI, Ini Permintaan Presiden

Saudi Halangi Akses Pencarian Korban WNI, Ini Permintaan Presiden
Jokowi/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah Indonesia saat ini terus berupaya berkomunikasi dengan Arab Saudi untuk meminta kemudahan mencari korban di tragedi Mina. Pasalnya, belakangan muncul keluhan dari Kemenag bahwa pemerintah Arab Saudi terkesan menghalangi pemeriksaan korban peristiwa yang memilukan tu.

"Pemerintah coba minta keleluasaan. Saya yakini hal-hal itu tidak terlalu mengganggu karena Menag sudah di lapangan langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah Arab Saudi," ujar Kepala Staf Presiden Teten Masduki di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (28/9).

Menurut Teten, belum ada komunikasi khusus Presiden Joko Widodo dengan pemerintah setempat. Presiden sejauh ini mendapatkan laporan perkembangan pencarian WNI langsung dari Menag Lukman Hakim Saifuddin.

 Kementerian Agama, kata dia, juga terus memberikan kemudahan informasi untuk keluarga korban WNI di Indonesia.

"Yang sedang diusahakan adalah bagaimana tiap saat kami, dalam hal ini Menag bisa mendapatkan kemudahan untuk mengakses semua informasi," imbuh Teten.

Sementara itu, untuk hari ini, Teten mengaku, presiden belum mendapat informasi terbaru dari perkembangan pencarian korban WNI. (flo/jpnn)


JAKARTA- Pemerintah Indonesia saat ini terus berupaya berkomunikasi dengan Arab Saudi untuk meminta kemudahan mencari korban di tragedi Mina.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News