Saudi Tangkap 18 Orang Terkait Pembunuhan Jamal Khashoggi

Saudi Tangkap 18 Orang Terkait Pembunuhan Jamal Khashoggi
Jamal Khashoggi, jurnalis yang hilang di Istanbul, Turki. Foto: BBC

jpnn.com, RIYADH - Arab Saudi akhirnya berhenti membela diri. Pemerintah Negeri Petrodolar itu membenarkan kecurigaan banyak pihak selama ini bahwa Jamal Khashoggi telah tewas.

Pernyataan dari jaksa penuntut umum Saudi menyebutkan bahwa Khashoggi meninggal dunia setelah terlibat perkelahian dengan beberapa orang yang di konsulat Saudi di Istanbul. Perkelahiannya itu menyebabkan kematiannya.

"Investigasi masih berlangsung dan 18 warga Saudi telah ditangkap," kata pernyataan media pemerintah Saudi seperti dimuat ulang BBC, Sabtu (20/10).

Pernyataan yang sama juga menyebut bahwa penasehat istana Saudiyakni Saud al-Qahtani dan wakil kepala intelijen Ahmed Asiri telah dipecat dari posisi mereka terkait kasus ini.

Selain itu, Raja Saudi Salman juga dilaporkan memerintahkan pembentukan komite menteri yang dipimpin oleh Putra Mahkota Muhammad bin Salman. Komite itu untuk merestrukturisasi dinas intelijen. (mel/rmol)


Arab Saudi akhirnya berhenti membela diri. Pemerintah Negeri Petrodolar itu membenarkan kecurigaan banyak pihak selama ini bahwa Jamal Khashoggi telah tewas


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News