Saurma Batal Gugat ke MK, Nikson-Mauliate Dipastikan Pimpin Taput

Saurma Batal Gugat ke MK, Nikson-Mauliate Dipastikan Pimpin Taput
Saurma Batal Gugat ke MK, Nikson-Mauliate Dipastikan Pimpin Taput

jpnn.com - JAKARTA – Pasangan Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir dipastikan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sumatera Utara, terpilih setelah pasangan Saur Lumbantobing- Manerep Manalu (Saurma), batal menggugat hasil Pilkada Taput ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Informasi tersebut diperoleh setelah JPNN  memeroleh penjelasan baik petugas pendaftaran permohonan perkara konstitusi di gedung MK, maupun Ketua tim penasihat hukum Saurma, Parulian Lumbantobing SH.

“Hingga hari ini (Senin,red) belum ada pendaftaran perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk Pilkada Tapanuli Utara mas. Kita masih akan buka sampai Pukul 17.00 WIB,” ujar pria yang tak ingin namanya disebutkan ini, saat dihubungi di gedung MK, Jakarta, Senin (17/3) pukul 16.45 WIB.

JPNN kemudian mencoba menghubungi Ketua tim penasihat hukum Saurma, Parulian Lumbantobing, hingga beberapa kali. Pada kali pertama, tim menurutnya, masih tetap akan melakukan pendaftaran. Namun masih memerlukan diskusi lebih jauh, guna merumuskan gugatan sehingga lebih baik.

“Kita akan daftarkan gugatan, tapi kita masih memerlukan diskusi. Doakan saja semuanya dalam keadaan sehat-sehat,” katanya.

Tidak puas akan jawaban tersebut, Parulian kembali coba dihubungi hingga berkali-kali lewat telepon genggamnya. Sebab sebagaimana diketahui, Senin ini merupakan batas terakhir bagi pasangan tersebut mengajukan gugatan ke MK, sebagaimana diatur dalam perundang-undangan yang berlaku. Namun tidak ada jawaban, demikian juga dengan pesan singkat yang dikirimkan.

Akhirnya baru Senin malam, Parulian dapat dihubungi kembali. Ia pun menjelaskan kalau pasangan Saurma batal mengajukan gugatan. “Saurma legowo (dengan hasil pilkada Taput). Klien kita tidak jadi mengajukan gugatan ke MK,” katanya.

Menurut Parulian, tim sebenarnya sudah tiba di gedung MK. Bahkan surat gugatan sudah akan diajukan. Namun tiba-tiba saja pasangan Saurma menghubungi dirinya lewat telepon seluler dan menyatakan tidak jadi menggugat.

JAKARTA – Pasangan Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir dipastikan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sumatera Utara, terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News