Sawalul Fazri Disambut Tangis dan Tahlil

Sawalul Fazri Disambut Tangis dan Tahlil
Jasad Fazri ditemukan dan dibawa ke rumahnya di Kampung Sukamulya RT 06/03 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (16/2). Foto: Andika/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Jasad Muhamad Sawalul Fazri (9) yang mengarungi Sungai Ciliwung berakhir di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Setelah dinyatakan hanyut sepekan lalu, Fazri kembali ke rumahnya di Kampung Sukamulya RT 06/03 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/2) menjelang Magrib.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang menjemput jenazah Fazri dari Rumah Sakit Fatmawati Jakarta mendapat pengawalan penuh dari petugas dan sukarelawan hingga ke rumah duka.

“Kami sejak awal, hingga hari ini sudah melakukan pencarian selama enam hari. Alhamdulillah korban ditemukan 30 kilometer dari titik awal. Yakni di daerah Lenteng Agung wilayah Polsek Jagakarsa,” kata Komandan Regu (Danru) pada BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela pada radarbogor.id di rumah duka, Selasa.

Maruli mengatakan, jasad Fazri sebenarnya ditemukan Senin (15/2) kemarin. Saat itu, warga yang dibantu petugas evakuasi melihat Fazri mengambang di pinggiran sungai.

Setelah dievakuasi, jenazah Fazri langsung dibawa ke RS Fatmawati untuk diautopsi.

Maruli menceritakan, awalnya keluarga korban yang mendapat informasi adanya penemuan jasad di Sungai Ciliwung belum yakin bahwa itu jasad Fazri.

Namun sang ibu, Ineu Sintia, merasa bahwa itu anaknya. Namun di luar itu, proses evakuasi Fazri juga tak mudah. Di mana sudah beberapa hari ini, arus Sungai Ciliwung sedang deras-derasnya.

Muhamad Sawalul Fazri, bocah sembilan tahun yang terseret Sungai Ciliwung akhirnya ditemukan di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News