Saya bisa Memberikan Tanggung jawab ini Pada Anda Semua

Saya bisa Memberikan Tanggung jawab ini Pada Anda Semua
Susi Pudjiastuti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menjadi pembicara dalam acara Wisuda Kelulusan Mahasiswa Universitas Sampoerna di Jakarta beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan itu, Susi menyampaikan berbagai kisah inspiratif dirinya kepada para lulusan mahasiswa. Susi mengatakan dirinya yang tidak menyelesaikan sekolah tak pernah menyangka bisa menjadi menteri.

"Saya pun tidak menyangka akan menjadi menteri, tapi dengan menjadi menteri, saya akan berusaha menjaga kedaualatan perairan Indonesia. Saya ingin pengelolaan sumber daya perikanan secara berkelanjutan," tuturnya.

Meski dirinya memiliki pengalaman di sektor perikanan, bukan perkara mudah untuk menjalankan tugasnya sebagai menteri KKP.

"Memang butuh waktu lama untuk meyakinkan orang bahwa membatasi eksploitasi lautan dan melindunginya, pada dasarnya bisa meningkatkan produktivitasnya dalam jangka panjang. Saya berharap dengan membagikan ini, saya bisa memberikan tanggung jawab ini pada Anda semua," harap Susi.

Karena itu, mantan bos Susi Air ini berpesan agar mereka tidak takut untuk mengapai mimpi dan cita-cita.

"Satu lagi, jangan pernah takut bermimpi. Manfaatkan energi yang ada. Yakin, kerja keras, dan keinginan belajar lagi dan lagi," tandas Susi.(chi/jpnn)

 


Memang butuh waktu lama untuk meyakinkan orang bahwa membatasi eksploitasi lautan dan melindunginya, pada dasarnya bisa meningkatkan produktivitas.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News