Sayang, Praveen/Debby Gagal ke Semifinal Superseries Finals

Sayang, Praveen/Debby Gagal ke Semifinal Superseries Finals
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Debby Susanto terhenti di fase grup Dubai World Superseries Finals 2017. Pasangan yang akan bercerai mulai tahun depan itu menderita kekalahan kedua di Grup A, Kamis (14/12) malam WIB.

Dalam pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Praveen/Debby menyerah rubber game 12-21, 21-19, 16-21 dari peringkat satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Duel kedua pasangan ini berlangsung sengit. Praveen/Debby yang ketinggalan di game kedua, akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan balik mengungguli Zheng/Chen menjadi 18-16 bahkan merebut game kedua.

Pada game ketiga, Praveen/Debby lagi-lagi memperkecil ketertinggalan mereka dari 10-14 menjadi 16-17. Sayangnya kesalahan demi kesalahan dilakukan Praveen/Debby hingga akhirnya Zheng/Chen memenangkan game ketiga sekaligus memastikan tiket semifinal.

“Kalau dari hasil, agak kurang puas, tahun lalu kami bisa masuk semifinal. Tetapi kalau dilihat dari segi permainan, cukup ada peningkatan dari sebelumnya. Ada sisi positifnya, walaupun hasilnya kurang bagus,” ujar Praveen kepada Badminton Indonesia.

“Waktu memenangkan game kedua, kami merasa yakin ada peluang. Di game ketiga pun pertandingan berlangsung ketat dan kejar-kejaran angka. Sayangnya di poin akhir kami banyak salah penempatan bola dan sudah terbaca oleh lawan,” timpal Debby.

Satu pertandingan terakhir Praveen/Debby di grup hari ini yakni melawan ganda Jepang Kenta Kazuno/Ayane Kurihara sudah tak berpengaruh lagi. Sebab, dua ganda lainnya Zheng/Chen dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet sudah mengantongi dua kemenangan untuk memastikan dua terbaik di grup. (adk/jpnn)


Dubai World Superseries Finals 2017 adalah turnamen terakhir buat Praveen/Debby yang akan dipisah mulai tahun depan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News