SBN Ritel Kini Bisa Dibeli di Aplikasi Bibit, Ini Keunggulannya

SBN Ritel Kini Bisa Dibeli di Aplikasi Bibit, Ini Keunggulannya
SBN ritel yang dijual ke masyarakat. Foto: dok. Bibit

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menunjuk Bibit, aplikasi reksa dana untuk pemula, sebagai mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN).

Sigit Kouwagam, CEO Bibit mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli SBN dan berkontribusi untuk perekonomian nasional.

“Dalam momentum pemulihan ekonomi nasional, masyarakat yang membeli SBN secara tidak langsung ikut serta dalam membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara," kata Sigit, dalam keterangan tertulis, Jumat (21/1).

Obligasi Negara Ritel seri ORI021 menjadi SBN Ritel yang diterbitkan pemerintah tahun ini, sekaligus SBN Ritel pertama di 2022 yang dapat dibeli masyarakat di Bibit.

Masa penawaran ORI021 dimulai pada 24 Januari 2022 dan berakhir pada 17 Februari 2022. Pembelian/pemesanan minimal untuk ORI021 adalah Rp 1 juta dan kelipatan Rp 1 juta dengan maksimum Rp 2 miliar.

Bagi yang ingin membeli, cukup mengklik icon atau banner SBN di homepage aplikasi maupun website Bibit.

Dalam hal ini, Bibit bermitra dengan Stockbit Sekuritas untuk mengelola pencatatan dan penyimpanan Rekening Dana Investor SBN milik investor.

Nantinya, setelah investor melakukan pembayaran untuk transaksi SBN, investor akan menerima bukti transaksi berupa Bukti Penerimaan Negara (BPN).

Masyarakat kini bisa membeli SBN Ritel melalui aplikasi Bibit. Ini keunggulan berinvestasi di SBN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News