JPNN.com

SBY: 2019 Adalah Tahun yang Berat bagi Saya

Sabtu, 31 Agustus 2019 – 17:13 WIB SBY: 2019 Adalah Tahun yang Berat bagi Saya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa tahun 2019 merupakan masa yang berat. Sebab, di tahun ini, Ketua Umum Demokrat itu ditinggal oleh dua orang yang disayanginya.

SBY mengungkapkan hal itu ketika mengantar jenazah sang ibunda Siti Habibah atau Eyang Siti untuk dimakamkan di Blok Khusus AAI Unit Islam, TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8).

"Tahun 2019 ini adalah tahun yang berat bagi saya dan keluarga. Tahun yang penuh ujian dan cobaan," kata SBY.

SBY mengaku belum genap 100 hari ditinggal sang istri yakni Ani Yudhoyono. Kemudian pria Pacitan itu kembali diterpa duka setelah ibundanya meninggal dunia di usia ke-87.

"Belum genap 100 hari istri tercinta ibu Ani Yudhoyono berpulang menghadap Allah. Kemudian tadi malam ibunda tercinta, Hajah Siti Habibah menghadap sang khalik," lanjut dia.

BACA JUGA: Tahlil Berkumandang Saat Jenazah Ibunda SBY Dimakamkan

SBY merasa berat ditinggal dua wanita hebat di dalam hidupnya. Namun, dia tetap berkeyakinan hal itu rencana Allah yang tidak bisa dibantahkan.

"Sungguh berat, tetapi saya yakin bahwa keputusan Allah, takdir Allah, dan rencana Allah jauh lebih baik dan indah daripada yang kami inginkan," timpal dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...