Jenazah Ibunda SBY Dikebumikan di Dekat Makam Ibunda Hatta Rajasa

Jenazah Ibunda SBY Dikebumikan di Dekat Makam Ibunda Hatta Rajasa
Jenazah Siti Habibah, Ibunda SBY saat tiba di TPU Tanah Kusir, Sabtu (31/8). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah Siti Habibah, Ibunda dari Presiden Kelima RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, akan dimakamkan di Blok Khusus AAI, Unit Islam, Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8) ini.

Sedianya jenazah Eyang Siti dikebumikan berdekatan dengan lokasi pemakaman Syarifah Siti Aisyah Binti HM Yusuf Alaydrus. Syarifah yakni ibunda Hatta Rajasa, besan dari SBY.

"Posisinya memang berdekatan," ujar Kepala Satuan Pelaksana TPU Tanah Kusir Gunawan, di lokasi, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8).

BACA JUGA: Berita Duka, Ibunda SBY Meninggal Dunia

Gunawan tidak mengetahui pasti alasan makam Eyang Siti berdekatan dengan Syarifah. Dalam perkiraannya, lokasi pemakaman yang dekat agar lebih mudah saat berziarah.

"Jadi, mungkin biar kalau keluar ziarah. Kami sediakan satu blok ini," timpal dia.

Berdasarkan pantauan, tenda putih telah dibangun di sekitar tempat pemakaman Eyang Siti. Tampak pula liang lahat untuk pemakaman jenazah sudah selesai digali.

Sebelumnya Eyang Siti meninggal dunia pada hari Jumat, 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur. Eyang Siti wafat di usia ke-87.(mg10/jpnn)

Jenazah Siti Habibah, Ibunda dari Presiden Kelima RI SBY dimakamkan di Blok Khusus AAI, Unit Islam, Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8) ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News